Daftar HARGA KURSUS bahasa jerman dan persiapan ujian A1

 



Accounts

Free Trial

Projects

SSL

Storage

Domains

Sub-domains

Sub-domains

Sub-domains

Sub-domains

REGULER

500rb

per BULAN (sudah termasuk sumbangan AFA)

MATERI-MATERI KURSUS

Konsultasi Au pair, FSJ, Ausbildung, Kuliah, Duales Studium, Studkol atau Menikah

Jam belajar: 2x seminggu @90 menit 

Durasi Belajar: 3 Bulan

TANPA SIMULASI UJIAN

Minimal 5, maksimal 15 orang

Bimbingan mencari host family/träger/perusahaan/
universitas secara mandiri


Bimbingan membuat CV, lamaran serta motivation letter untuk pengurusan semua hal yang berkaitan dengan persiapan sebelum keberangkatan ke Jerman


Pelatihan Interview  GF, Träger dan VISA

Pelatihan pengenalan budaya Jerman

INTENSIV

2 juta

per LEVEL (sudah termasuk sumbangan AFA)

MATERI-MATERI KURSUS

Konsultasi Au pair, FSJ, Ausbildung, Kuliah, Duales Studium, Studkol atau Menikah

Jam belajar: 3x seminggu @180 menit 

Durasi Belajar: 6 Minggu

SIMULASI UJIAN dengan Native German sebanyak 3 kali

Minimal 4, maksimal 8 orang

Bimbingan mencari host family/träger/perusahaan/
universitas secara mandiri

Bimbingan membuat CV, lamaran serta motivation letter untuk pengurusan semua hal yang berkaitan dengan persiapan sebelum keberangkatan ke Jerman


Pelatihan Interview  GF, Träger dan VISA

Pelatihan pengenalan budaya Jerman

 

Mengapa biayanya mahal? Biaya ini bagiku cukup mahal meski bagi sebagian orang terbilang sangat terjangkau. Aku mengukur dari kemampuan keuanganku saat kursus A1 waktu itu yang hanya 500 ribu saja. Namun,  aku tak hanya memikirkan kondisi keuangan ortu kalian (atau kalian yang sudah bekerja), tapi juga kualifikasi diriku sendiri dan Tobi. Kualifikasiku:

* Aku berpengalaman 1 tahun mengajar di Universitas Hamburg:  mengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (Orang Jerman), di mana bahasa pengantarnya adalah 100% bahasa Jerman.

* Aku mengantongi sertifikat C1 dari University Service Insitute für Deutsch und Studienberatung, Hamburg.

* Aku lulusan International Master dari Universitas Hamburg.

* Pengalamanku tinggal di Jerman 5 tahun lebih sebagai au pair, FSJ, dan Kuliah, Selain itu, penelitianku selama 3 tahun tentang Ausbildung dan seluk beluknya juga aku kuasai,

* Aku menulis lebih dari 350 artikel di blog Denkspa dan sangat menyarakankan kalian untuk belajar bahasa Jerman secara otodidak lewat VLOG Denkspa. Blog Denkspa tak hanya memberi informasi jujur tentang Jerman dan cara ke sana, tapi juga seluk beluk budaya dan orang-orangnya,

* Aku punya koneksi dan banyak link serta teman Indonesia di Jerman yang mungkin bisa dihubungkan di kota tempat kalian tinggal nantinya.

* Aku adalah salah satu pendiri dan pengurus tetap Grup Facebook AFA sejak Februari 2017. Grup tersebut aku dirikan untuk penelitian Studi Masterku dan saat ini menjadi satu-satunya grup Komunitas Orang Indonesia di Jerman yang datang melalui program Au Pair, FSJ, dan Ausbildung dan membantu ribuan orang yang membutuhkan informasi sejujur-jujurnya untuk ke Jerman. Satu tahun setelahnya (3 Februari 2018), bersama beberapa pengurus dan IASI, kami meresmikan grup facebook tersebut.

* Intensitasku adalah membantu pejuang, bukan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. Jadi, harga di atas adalah harga patokan dan bisa dikompromikan jika kalian benar-benar tidak mampu untuk membayarnya.

* Aku juga berusaha Fair Trade dan adil bagi semua pihak. Adil bagi diriku dan bagi peserta. Oleh karenanya, sebagian pembayaran juga mengalir ke KAS AFA untuk proyek Lembaga Kursus Fair Trade.

* Suamiku Orang Jerman (Deutsch Muttersprachler) yang bisa dijadikan tandem partner atau sarana berkomunikasi saat kursus.

Masih berpikir biaya itu mahal? Coba tilik fasilitasnya:

– Konsultasi au pair jika kalian ingin menjadi au pair, mencakup konsultasi profil di au pair world dan situs-situs lain, motivation letter dalam bahasa Jerman, daftar riwayat hidup dalam bahasa Jerman, dan konsultasi gratis lainnya.

Biaya pengoreksian Motivation letter, daftar riwayat hidup, profil, dsb (jika kalian tidak les, akan mahal, karena Tobi harus bekerja sesuai standard gaji orang Jerman, tapi jika les, semua sudah all inclusive)

– Konsultasi FSJ jika kalian ingin ke Jerman sebagai FSJ, mencakup surat lamaran ke Träger, daftar riwayat hidup, motivation letter, dan konsultasi gratis lainnya. Sama seperti au pair, biaya pengoreksian Motivation letter, daftar riwayat hidup, profil, dsb (jika kalian tidak les, akan mahal, karena Tobi harus bekerja sesuai standard gaji orang Jerman, tapi jika les, semua sudah all inclusive). Aku juga akan berusaha mencarikan pengalaman kerja sosial dan membuatkan sertifikat dalam bahasa Inggris untuk menunjang lamaran FSJ kalian.

– Konsultasi Ausbildung, ingat, aku bukan agen, tapi saya mengerti seluk beluk ausbildung karena saya melakukan penelitian untuk Masterstudi tentang Ausbildung di Jerman. Jadi, kalian bisa pakai agen, daftar mandiri, dsb kalau mau daftar ausbildung, pastinya saya akan membantu untuk membuatkan lamaran, dan daftar riwayat hidup, sampai konsultasi penyetaraan ijazah dsb.

-Konsultasi kuliah, studienkollege, kerja di Jerman, menikah dengan orang Jerman, segala persiapan dokumen dsb all inclusiv.

-Seminggu sekali kelas diskusi, seminar dan konsultasi (bersama Tobi atau aku) gratis (kami akan mengadakan seminar berbayar seputar kesempatan ke Jerman, jika kalian adalah peserta kursus, otomatis gratis)

Selain biaya konsultasi terkait, 10 euro dari biaya yang kalian bayarkan akan otomatis masuk ke kas AFA dan akan membantu kalian sendiri nantinya jika ada masalah di Jerman. Akumulasi kas AFA ini akan membantu teman-teman Au pair, FSJ dan Azubi yang sudah di Jerman dan juga mewujudkan proyek sosial AFA untuk anak-anak terlantar di Indonesia. (Proyek ini masih dalam wacana dan kami masih mengumpulkan dananya)

*

Penting: Aku menekankan sekali kalian mencari kursus yang termurah dan ter-FAIR. Oleh karenanya, aku juga tidak mau merasa dicurangi dan dimanfaatkan. Aku hanya menerima peserta kursus yang tidak bertele-tele dan hanya mau membanding-bandingkan ini dan itu. Untuk kursus di kota lain, temukan lembaga kursus yang fair dan join fair trade AFA, di link ini:

Link Lembaga Kursus Fair Trade (Adil) dan Terpercaya

 

 

Untuk bertanya lebih lanjut seputar kursus.

Hubungi email: girindrawiratnipuspa@yahoo.co.id atau

IG: @resep.anak.rantau

*

*
Follow instagram: @resep.anak.rantau  

Youtube channel belajar bahasa Jerman dan seputar Jerman: Youtube Denkspa

Liebe Grüße und viel Erfolg weiterhin

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.