Apa itu Belajar Bahasa Jerman semi Otodidak?

Perpaduan antara belajar otodidak, namun dengan pembimbing. Seperti layaknya pembelajaran otodidak, murid dituntut untuk aktif sendiri, mengerjakan PR dan mengoreksinya sendiri, tak ada kawan atau pembimbing belajar di sebuah kelas, dan jadwal belajar pun ditentukan olehnya sendiri.

Nah, semi otodidak bukan 100% otodidak, melainkan hanya 60-80%. Jadi, tetap, murid masih harus dituntut belajar secara mandiri, berlatih dan mengulang pembelajaran sendiri, namun bedanya adalah, seminggu atau begitu pemahamannya mampet, murid bisa menghubungi guru untuk dibimbing.

Konteks guru atau pembimbing di sini tidak menjelaskan dari awal seperti kelas Online reguler atau intensiv. Jika kelas normal murid harus mengikuti alur pembelajaran yang disiapkan oleh gurunya, pembelajaran model ini, guru lah yang harus mengikuti proses pembelajaran muridnya.

Caranya bagaimana?

Sealin pembelajaran online, offline dan otodidak secara gratis, Denkspa juga mengadakan konsep pembelajaran semi otodidak.

Belajar sebuah bahasa harusnya menguasai 4 kategori: Bicara, Menulis, Mendengarkan dan Membaca. Namun, 4 kategori tersebut merupakan kategori aktif yang harus dipelajari, dilatih, diasah terus menerus baik secara mandiri, dengan partner belajar maupun dengan guru. Nah, 4 kategori tersebut akan kacau balau jika si murid tak menguasai grammar pada bahasa baru yang diajarkan.

Oleh karenanya, Denkspa menawarkan untuk membimbing sang murid berlatih sendiri grammarnya dengan mengirimkan video2 pembelajaran yang sudah didesain sesuai level (A1). Murid harus mengerjakan sendiri semua tugas dan kami akan memberikan semua kunci jawaban yang diperlukan.

Sesempatnya (bisa sebulan sekali, atau bahkan seminggu sekali), jika sang murid mengalami kendala, perlu bertanya mengapa hasil PR nya salah semua atau tidak mengerti apa yang dijelaskan di video tertentu, atau jika sudah mengerti, sang murid ingin berlatih berbicara dan berkomunikasi langsung dalam bahasa Jerman, mereka bisa membuat janji untuk melakukan video call secara privat selama 90 menit per pertemuan.

Sebelum janji ditentukan, murid harus konfirmasi terlebih dahulu apa kesulitan yang di alami supaya pertemuan menjadi lebih efektif dan efisien.

Level Bahasa

Saat ini video pembelajaran yang tersedia masih A1. Jadi pembelajaran yang ada juga masih A1.

Biaya

750 ribu per level

Durasi

Ditentukan sendiri oleh murid sesuai fleksibilitasnya. Jika kamu bisa melahap semua materi pembelajaran dan mengerjakan semua PR serta latihan yang disediakan dalam satu minggu, maka akan lebih cepat.

Intensitas pertemuan

6 kali dalam satu level

Fasilitas

* Akses Video 18 pembelajaran grammar bahasa Jerman (untuk saat ini, video tersebut masih privat dan akan tayang setiap 3 minggu sekali sampai akhir 2020, hanya anak yang mengambil metode ini yang dapat akses ke semua video tersebut)

* Materi, kunci jawaban dan audio hören gratis

* 6 kali pertemuan Online untuk membahas kesulitan dan bertanya tentang pembelajaran. Jika tak ada yang ditanyakan seputar pelajaran, bisa konsultasi seputar Jerman,

* Jika memang ada pertemuan tersisa dan kalian sudah yakin bisa tanpa bimbingan, janji temu bisa dimanfaatkan untuk bimbingan membuat lamaran, profil au pair, CV, dan konsultasi seputar persiapan ke Jerman,

* Akses berlatih berbahasa dan bercakap secara online atau mengikuti seminar seputar Jerman dengan peserta kursus lainnya secara gratis.

CASHBACK

Denkspa memberi apresiasi atas prestasi kamu yang mampu belajar secara mandiri dengan memberikan Cashback sebesar 250k IDR jika kamu lulus A1 di Goethe Insitute.

Syarat dan ketentuan Cashback:

– Kamu lulus ujian Goethe Insitute dengan nilai minimal 70,

– Kamu lulus Ujian setelah mendaftar kursus semi otodidak ini dalam kurun waktu lebih dari satu bulan dan kurang dari 5 bulan. Caschback tak berlaku jika dalam kurun waktu satu bulan, kamu sudah lulus ujian atau lulus setelah berbulan-bulan daftar metode ini. Karena dengan begitu, kami bisa mengukur apakah kamu memang lulus karena belajar dengan metode otodidak atau kah kursus di tempat lain,

– Bonus Cashback tidak berlaku untuk mereka yang tidak menempuh ujian.

Pembelajaran metode ini, cocok buat kamu yang:

– Super mandiri dan semangat belajar bahasa Jermannya,

– Yakin banget punya kemampuan belajar bahasa dengan cepat,

– Tidak manja dan tidak needy dalam belajar,

– Super PD dan tahu apa yang harus dilakukan,

– Tak ada akses untuk kursus offline,

– Kurang suka belajar bersama orang lain dan cenderung privat,

– Menyukai tantangan,

Pembelajaran metode ini tidak cocok untuk kamu yang:

– Saat memulai belajar bahasa asing, selalu tidak tahu harus dimulai dari mana dan bagaimana,

– Sangat butuh bimbingan yang konstan saat belajar,

 

Jika kamu berada di sekitar Lombok dan ingin belajar bahasa Jerman secara langsung. Klik link di bawah ini untuk info lebih lanjut!

Jika kamu merasa tak sanggup untuk belajar otodidak dan memilih untuk mengikuti kelas online bersama denkspa, silakan klik link di bawah ini:

– Pikirkan matang-matang sebelum mengambil kursus mana yang paling kamu butuhkan,

– Bijaklah dalam mempergunakan uang. Biaya untuk ke Jerman, nggak seharusnya terlampau mahal,

– Pilih konsultan pendidikan, bukan agen. Apa bedanya? Konsultan pendidikan menyarankan yang terbaik, agen hanya menyalurkan dan fokus pada apa yang menguntungkan mereka saja. Baca juga: Waspada penipuan agen berkedok beasiswa!!!!Tips bijak memilih agen ke Jerman.

*
Follow instagram: @resep.anak.rantau  

Youtube channel belajar bahasa Jerman dan seputar Jerman: Youtube Denkspa

Liebe Grüße und viel Erfolg weiterhin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.