Denkspa.com adalah sebuah portal yang memuat informasi seputar Jerman. Perbedaan budaya antara Indonesia dan Jerman merupakan topik yang sering dibahas di blog ini. Berikut informasi dan tips-tips seputar Au Pair, FSJ dan BFD, Kuliah di Jerman, Kerja di Jerman, travelling dan makan di Eropa, juga pengalaman-pengalaman unik dan menarik yang -mungkin- bisa menginspirasi para pembaca dan pengejar cita-cita.

Kenalan dengan para penulisnya Yuk! (Klik foto atau namanya untuk tahu lebih lanjut)

 

Girindra Wiratni Puspa

Hallo,

Senang berkenalan dengan kalian. Terima kasih sudah mengunjungi blog denkspa. Saya Girindra Wiratni Puspa. Ada yang panggil Girind atau Indra. Rasa ingin tahu dan penasaran membuat saya selalu ingin belajar dari sekitar. Rasa itulah yang mendorong saya untuk membagikan apa yang saya alami selama tinggal di Jerman.

Saya lahir di Jember, tinggal selama 9 tahun di Surabaya, dan 15 tahun di Batu-Malang, sebelum akhirnya sejak tahun 2014 mencoba peruntungan hidup di Jerman.ย  Awalnya, dengan menjadi Au Pair di Mรผnchen, lalu satu tahun setengah menjadi sukarelawan (FSJ/BFD), kemudian melanjutkan kuliah S2 di Universitas Hamburg.

Misi: berguna bagi sesama (hahaha, klise banget). Cita-cita saya sejak kecil adalah tinggal di Eropa (sudah terwujud), selanjutnya, saya ingin membangun sekolah bahasa gratis untuk anak-anak yang tidak mampu (seperti saya) di Indonesia, dan menghapus diskriminasi dengan mendirikan rumah sosial untuk penyandang cacat fisik dan mental di Indonesia. Semoga segera terwujud aaamiin. ๐Ÿ™‚

Blog: Denkspa

Instagram: Resep Anak Rantau (passionku yang lain)

Korespondensi: girindrawiratnipuspa@yahoo.co.id

Sampai jumpa (semoga juga di dunia nyata) ๐Ÿ™‚

Salam

Alvita Simargi
Alvita Simargi

Hallo,

Saya Alvita Simargi,

Untuk berkorespondensi dengan saya, silakan follow instagram saya: Vitamochie

Comments

  1. Halo salam kenal ya mbak Girindra dan mbak Alvita, saya baru tau kalo penulisnya ada dua, kirain cuma satu. Setelah lebih cermat melihat Tulisan ‘About Us’, baru ngeh kalu yang tertulis itu ‘Us’ bukan ‘Me’. Hehe. Oh mbak Girindra tinggal di Surabaya dulu selama 9 tahun. Saya dong juga dari lahir sampai 20 tahun tepatnya sampai sebelum menikah. Saat sudah menikah langsung pindah ke Bali ikut suami. Mbak Girindra S1 nya dimana dan jurusan apa? Sekarang udah selesai belum S2nya? Jurusan apa mbak? Maklum kepo pendidikan hihihi.
    Oh ya, “denkspa” itu artinya apa mbak?
    Terima kasih ya sudah membagikan tulisan-tulisan seputar Jerman.

  2. Salam kenal mbak Indra (walau mungkin saya lebih senior lahir ๐Ÿ™„๐Ÿ˜‰).
    Saya senang sekali membaca tulisan2nya , swserhana tdk berbelit dan yang pastinya sangat bermanfaat dan bembantu sekali info-infonya. Tak ada yang kebetulan di dunia ini. Sama seperti ketika tiba2 saya bisa menemukan blognga mbak Indra.

    Bersamaan dengan hal hal dan perencanaan yang saya lakukan. Semoga perkenalan ini akan memberikan manfaat untuk kita dan kami โ˜บ.
    Semoga bisa terus keep in touch ya mbak.

    Ehhh….maaf saya belum memperkenalkan diri. ( wes ben perkenalannya di bagian bawah )
    Saya Arik mbak, dari surabaya. Dalam waltu Insya Allah akan ke Hamburg, saat ini kebetukan msh dalam pengurusan visa. Mhn doa kelancaran

    Terinakasih untun info2 tulisannya.

    Salam hangat dari Surabaya
    ARIK

  3. Hallo
    Salam kenal mbak alvita dan mbak girindra

    Mau tanya Mbak, jika mau kuliah S1 di Jerman apakah bisa tanpa uang jaminan 8000 euro

    Terimakasih

    1. Hallo Mbak Glen, salam kenal. Untuk tinggal di Jerman, minimal harus bisa bahasa Jerman level A1 ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.