Beda budaya beda pula adat yang dijunjungnya, beda adat beda pula orang-orangnya, beda orang, beda pula cara menyikapinya

Cowok Jerman bukan cowok Indonesia. Kalau di Indonesia, ada istilah cantik dan menarik, di Jerman pun ada istilah cantik dan attraktiv. Sama seperti di Indonesia, cantik belum tentu menarik, attraktiv  menurut orang Jerman adalah cantik dan menarik, baik dari segi fisik maupun cara dia bersikap.
Istilah cantik itu amat sangat subjektif. Mungkin cowok Indonesia suka pada cewek yang putih, bening, ke Jepang-jepangan atau ke korea-koreaan, lain lagi dengan cowok Jerman. Cowok Jerman sama seperti semua cowok di belahan bumi manapun, punya kategori cantik menurut mereka sendiri. Ada yang suka cewek Eropa yang sama kulit dan budayanya, banyak yang suka cewek Afrika yang sangat gelap, tak terhitung banyaknya yang suka cewek Asia yang eksotis kulit dan budayanya, dan lain sebagainya. Semua tergantung selera dan penilaian individu masing-masing. Tak bisa dipungkiri bahwa tak hanya cowok, rata-rata orang Jerman masih mendambakan kulit eksotis seperti Indonesia, India, Spanyol, Amerika Selatan, dsb. Menurut mereka kulit coklat tanda bahwa kita cukup cahaya matahari dan sehat alami. Oleh karena itu, banyak orang Jerman yang mendambakan punya pasangan orang berkulit coklat agar keturunan mereka nantinya diharapkan berkulit tak secerah mereka.
Orang Jerman, apalagi cowok, punya sifat petualangnya sendiri-sendiri. Bahkan ada yang pernah bilang bahwa cowok Jerman itu suka main-main dan akan kelihatan keren di depan teman-temannya kalau mereka bisa mendapatkan cewek dari mancanegara. Baca juga, jenis-jenis penilaian orang Jerman terhadap sebuah hubungan, agar kalian tahu bahwa hubungan romantis a la barat itu berbeda dengan hubungan di Indonesia.
Bagi kalian yang tinggal di Eropa dan mengenal cowok Jerman, entah dikenalin teman, lewat internet, ketemu di kampus, dsb, jangan merasa GR dulu kalau cowok Jerman kelihatan mendekati kalian. Bisa jadi mereka hanya main-main atau memang dia ramah kepada semua orang. Nah, berikut cara mengenali tanda bahwa cowok Jerman itu memang tertarik padamu!

1. Di pertemuan pertama, dia nggak PELIT!

Budaya pacaran orang Eropa (nggak hanya di Jerman doank), pergi dan makan kemana aja bayar sendiri-sendiri. Bahkan berumah tangga pun, istri tak berhak mengatur uang suami. Asian girl must be aware of it dan jangan harap dibayarin terus. Cowok Jerman itu suka cewek yang mandiri dan strong, nggak needy, nggak menye-menye minta ini itu. 
Meski demikian, kalau kalian bertemu orang Jerman (dalam event apapun), kalau dia menawari membelikan minuman (apalagi makanan), itu tandanya dia tertarik padamu!

2 SOPAN!

Sama seperti di belahan bumi manapun, cowok Jerman ada juga yang baik, banyak juga yang play boy. Kalau dia kenal kamu lalu sudah sentuh menyentuh dengan leluasa, artinya dia nggak menghargai kamu. Dia memang tertarik tapi tertarik untuk main-main saja bukan serius. TINGGALKAN!!!

3. Banyak tanya tentang budayamu!

Kalau si dia cuma cerita tentang obrolan ringan, tentang dirinya sendiri, tentang Jerman, sepak bola, cuaca, dsb tanpa tanya tentang Indonesia, LUPAKAN!. Kalau dia memang tertarik, dia pasti tahu kalau kita nggak berasal dari Jerman, tapi dari negara beda budaya, maka kalau dia tidak menyinggung sama sekali tentang budaya kamu, artinya dia nggak sedemikian tertariknya sama kamu.

4. Banyak tanya

Cowok Jerman yang baik dan serius biasanya lebih pemalu. Kalau kalian ketemu dengan cowok Jerman yang banyak omong dan pintar merayu, 90% dia play boy! Apalagi kalau dia pernah ke Indonesia dan tahu bahwa dia istimewa di Indonesia, dia bisa mendapatkan cewek Indonesia dengan mudah. Walah, dia pasti gampang ngomong ini itu tentang Indonesia yang bikin kita jatuh hati.
Tapi kita juga harus hati-hati. Dia tahu tentang budaya Indonesia, dia membayarkan saat makan bareng, tapi dia sama sekali tak menyinggung atau bertanya tentang pribadi kamu, apa yang kamu suka, keluarga, masa lalu, masa depan, dsb. Artinya dia cuma mau main-main saja!

5. Ingin bertemu lagi

Minuman dibayarkan, dia menyinggung tentang Indonesia, dan juga banyak tanya tentang kehidupan pribadi kamu, belum tentu orang Jerman tertarik padamu KALAU dia tak berencana ingin bertemu denganmu lagi. Bagaimana caranya tahu kalau dia mau bertemu lagi? Dia bakal tanya kapan punya waktu lagi, atau sms ingin bertemu lagi kapan-kapan. Kalau sudah seperti ini, mereka tandanya tertarik padamu!

6. Meluangkan waktu

Biar bagaimanapun,  se-cool apapun cowok Jerman, mereka deg-deg an juga loh kalau bertemu dengan cewek yang disukainya. Kalau dia nggak merasakan debaran itu, artinya cewek itu biasa saja untuknya atau mungkin dia biasa nggebet cewek Asia sehingga dia tahu cara menanganinya. Cowok Jerman yang benar-benar tertarik sama kamu, biasanya akan meluangkan waktu ditengah kesibukannya demi menemuimu atau menyempatkan diri membalas sms mu atau skype denganmu demi sekedar agar kamu tahu dia peduli. 

7. Dia berusaha keras membuatmu nyaman

Jangan harap cowok Jerman itu ROMANTIS!!!,, kalau mau cowok yang romantis, lebih baik cari cowok Prancis atau Italia. Cowok Jerman itu dingin sedingin angin kutub :D, mereka juga nggak selucu cowok Indonesia, nggak seramah cowok Amerika atau Australia. Pokoknya cowok Jerman itu kaku, strong, cerdas luar biasa, dan aneh deh :D. Oleh sebab itu, kadang cewek Asia yang nggak tahu suka pusing dan menebak-nebak sendiri nih cowok maunya apa. 
Meskipun demikian, cowok Jerman itu bukannya robot yang nggak punya hati. Mereka cool seperti itu memang bawaan dari sononya. Kalau mereka tertarik kepada cewek, mereka akan berusaha keras membuat cewek tersebut nyaman berada di dekatnya tanpa ada rasa canggung, malu atau risih. Kadang cara mereka itu lucu dan mengharukan. Contohnya, kalau akan memuji bahasa Inggris atau Jermanmu agar kamu merasa nyaman ngobrol dengannya memakai bahasanya atau dia pura-pura tertawa saat dia nggak ngerti apa yang kita bicarakan, lalu di akhir cerita kita, dia akan tanya lagi: maaf tadi aku lupa kamu bilang apa setelah cerita tentang bla bla bla….

8. Dia hanya baik padamu, bukan ke semua cewek!

Perhatikan kalau dia suka berkata-kata manis. Apakah dia hanya berkata manis kepadamu atau memang dia manis ke banyak cewek dan suka tebar pesona?. Asal tahu saja, cowok Jerman itu CUEK!! Kalau dia cuek ke orang lain tapi dia sabar, perhatian dan baik hanya kepadamu saja. Tak diragukan lagi dia tertarik padamu!

Demikian, ciri-ciri cowok Jerman yang tertarik padamu. Perlu digaris bawahi di sini, mereka tertarik belum tentu serius ke arah pacaran apalagi menikah loh ya!. Bisa saja dia masih ingin PDKT untuk mengetahui kamu itu cocok apa tidak dengan dia. Baca juga 7 ciri cowok Jerman yang serius dalam menjalin hubungan.

Sampai jumpa lagi

Viele Grüße

Comments

    1. Ka saya mau tanya ka.saya juga kenal sama orang jerman.kita kenal lewat sosial media FB.kita kenal sudah 4 hari.dia udah mau ajak saya nikah.saya agak ragu.dia tanya tentang saya.saya bilang saya sudah punya suami dan anak satu.kata dia tidak masalah aku mencintaimu.aku ingin segera menikahi mu.aku akan datang ke Indonesia bulan september.untuk bertemu dengan mu.dan menikah dengan mu.kata saya.memang orang tua kamu.setuju dengan ku.orang tua ku tidak bicara apa apa yg penting aku bahagia ktanya.dia bilang tinggalkan suamimu.kamu ikut dengan ku.ke Jerman.manti semua akan aku ngurus untuk penerbangan mu.dia juga kalau saya butuh uang.dia kirim aku uang.tpi aku bingung ka.sebenernya dia serius atau tidak…

  1. Hallo mba, senang baca di bloknya mba, aku ada teman dekat orang Jerman, kita setiap hari sering kontak. Dia terbuka menceritakan keluarga dan masa kecilnya. nyambung.

  2. Hai aku tia yg baru saja kemarind sore tgl 22 agustus 2018 mengantar cowok ku k bandara soetha. ..aku pcrn sm bule Jerman dia dsni hny stau 3bln krn urusan krjn. ..cowok Jerman trnya roman bgt dan royal. ..aku pcrn sm dia tiap hari slalu di kasih uang jutaan rupiah. Singkat cerita krn dia hny tugas dr prushnya di jerman ke Indonesia dgn wkt yg sgt sangat. Dia tulus tp aku sgt kehilangan dia krn sdh slai pkrjn dia didisini. ..kami berat melepas. ..aku dan dia sm2 menangis tp lbh berat aku yg dI tinggalkan. Thank you so much” hans munnich” aku akn menyimpan cinta kita di lubuk hati aku yg paling dalam. Kenangan mu begitu indah dan manis. .hans km org yg baik. Tak henti-hentinya aku menangis smnjak kepulanganmu ke jerman. I missing you. ..like crazy

  3. mbak mau nanya nih, nah sekarang aku kan juga lg deket ama cwo jerman. nah tapi nih ya msak bru kenal 2 hari udah ngajak nikah. aku kan jadi takut sendiri. trus dia tuh maksa banget e mbak..
    terus ciri”nya juga hampir sma kya yg smean tulis di atas mbak dia nggk tanya” gitu tentang aku, budayaku ato apa gitu. tapi dia nggak nanya aneh” mbak nggk smpek gombal ataupun ngerayu sama ngmong hal” yg berbau” tak sedap. jadi kalo kya gitu tuh main-main ato nggk ya mbak?, plese mbak jwab btuh saran ini..

  4. Aku baru pacaran sama cowokku yang Dari Jerman udh sekitar 2 bulan, Dan dia orgnya open minded 🙂 bahkan baru aja pacaran 2 bulan, dia udh decided utk pindah agama buat aku, dan mulai belajar bahasa Indonesia, dan udh decided it’d menikah juga sih! Pokoknya dimataku dia itu tipe orang yang terbuka dan menghargai perbedaan, Love you Schatz :*

  5. Ka saya mau tanya ka.saya juga kenal sama orang jerman.kita kenal lewat sosial media FB.kita kenal sudah 4 hari.dia udah mau ajak saya nikah.saya agak ragu.dia tanya tentang saya.saya bilang saya sudah punya suami dan anak satu.kata dia tidak masalah aku mencintaimu.aku ingin segera menikahi mu.aku akan datang ke Indonesia bulan september.untuk bertemu dengan mu.dan menikah dengan mu.kata saya.memang orang tua kamu.setuju dengan ku.orang tua ku tidak bicara apa apa yg penting aku bahagia ktanya.dia bilang tinggalkan suamimu.kamu ikut dengan ku.ke Jerman.nanti semua akan aku ngurus untuk penerbangan mu.dia juga kalau saya butuh uang.dia kirim aku uang.tpi aku bingung ka.sebenernya dia serius atau tidak…

  6. Siang mbak, Saya mau cerita nich ke mbak. Saya kenal bule Jerman lewat aplikasi Slowly. Itu kayak aplikasi kirim surat githu. Butuh waktu lebih dari 24 jam untuk ngirim surat ke Jerman. Awalnya aku yang ngirim dulu suratnya. Rencana awal sich cm mau ngelancarin bahasa Inggris. Akhirnya ngirim dech, milih2 terus aku pilih ngirim ke Jerman suratnya. Dari sini kenal si Bule. Dari awal kenal dia udah asik banget kayaknya diajak ngobrol, ngebalas suratnya jg panjang. dia tertarik kayaknya sama Indonesia karena dari awal balas dia udah nanya2 soal Indonesia. Banyak yang dia tanyakan. Dia juga cerita soal keluarganya, cerita soal kesehariannya, soal ujian semester juga (karena dia masih kuliah) jurusan Computer Sciene. Dia tinggal di Leipzig. Ntah kenapa dr awal dapet balasan dari dia langsung tertarik, padahal gak tahu orangnya gimana atau mukanya gimana. Karena di aplikasi Slowly ini profil kita gambarnya kayak gambar kartun githu. Bukan foto. Jadi kayak gak bisa ngejudge dari penampilan, itu salah 1 yang saya suka dari aplikasi ini mbak. Ngirim foto bisa asal dua2nya bersedia menerima kiriman foto. tapi sampe udah sekitar 5 kali surat2 an baik dia ataupun saya belum ada kirim foto. Dia orangnya manis mbak, saya bilang githu karena kalau balasnya telas dia minta maaf dang ngejelasin kenapa telat balas. Seminggu itu saya dan dia cm 2 kali kirim2 an surat. Pernah 1 minggu cm sekali ngirim surat, gak dibales sama dia padahal udah dibaca, tp sebelumnya dia udah bilang kalau minggu itu dia bakal sibuk belajar karena ujian semester. Sempet galau juga krn 1 minggu gak da komunikasi sama dia. Tapi mikir jg kan dia bilang lg ujian, mungkin Jumat atau Sabtu bakal dibalas. Eh ternyata bener, dibalas pas hari Jumat. saya baca suratnya hari minggu. di bilang minta maaf, sebenarnya dia baca suratnya dari senin, tp karena dia ujian terus stress banget dia baru bisa balas hari jumat. Hari jumat itu dia balasnya pas dikereta katanya, pulang dari kuliah. Saya gak mau minta nomer WA dia karena menurut saya ngobrol di WA hambar, gak kayak di Slowly. Jadi excited sendiri begitu ada pemberitahuan ada surat dari dia. Padahal belum bisa dibaca suratnya karena butuh waktu. Menurut mbak gimana, mbak??

  7. hei aku ervina . lgi pdkt sm cowo jerman . ketemu di ome tv. dia peria muslim . sudah 3 bulan mengenalnyam dan dia berkata “aku sudah berbicara pada orang tuaku untuk menikahimu” tapi sygnya ortunya berkata “tdk boleh menikah dgn org asing” tapi si peria jerman berkata padaku ” aku akan mencoba berbicara lagi pada org tuaku” .. apakah itu petanda cowo jerman itu tertarik ya.. mohon keritikannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.