Restoran ini membuatku jatuh cinta pada cita rasa Vietnam sejak pertama kali aku mengujunginya. Awalnya, tak sengaja aku menemukan restoran kecil ini di daftar restoran asia yang disarankan trip advisor dan google. Karena saat itu aku sedang belanja di sekitar jalanan Monckerbergstraße, aku putuskan untuk pergi ke resto yang letaknya tak jauh dari tempat aku belanja tersebut.

Berbeda dari banyak restoran yang menawarkan banyak pilihan menu, restoran ini hanya menawarkan beberapa menu favorit dari Vietnam. Inilah yang aku suka, karena kita tak harus kebingungan memilih dan menentukan.

Alamat restoran Quan Do:
Georgspl. 16, 20099 Hamburg
Buka setiap hari mulai pukul 11.30- 21.00
Telefon:  040 32901737

Kalau kalian ada di stasiun utama Hamburg (HBF), jalan keluar ke arah Hbf Nord (utara), setelah menyebrang jalan dan melewati Spitalerstraße (pusat toko-toko dan perbelanjaan), belok kanan di gang kecil pertama (Kurzer Mühren), lalu jalan saja lurus melewati toko buku Thalia dan Restoran Italia Vapianno, di ujung jalan tusuk sate, di situlah kalian bisa menemukan resto ini. Letak resto ini agak nyempil tapi juga gampang ditemukan.  

WARNING: Beberapa kali ke sana, resto ini tak pernah sepi pengunjung. Karena jumlah kursinya yang terbilang sedikit, kami selalu harus rela antri. Bahkan pertama kali ke sini, antrinya sampai di luar jalan Kurzer Mühren. Meski demikian, aku tak pernah sampai berjam-jam antri, pengunjung yang melihat banyak antrian, biasanya sadar diri dan langsung cabut kalau sudah selesai makan. 

Restoran ini benar-benar mengusung tema warung kaki lima di Vietnam (Vietnamese Street Food), di mana kita bisa lihat kecil dan sempitnya resto serta begitu padatnya orang di dalam yang duduk berjejalan, lalu di luar yang antri menunggu, serta rasanya yang sangat original, sederhana tapi terkesan mewah dan otentik. 

Karena aku harus jujur dalam menulis baik dan buruk sebuah restoran di review ini, aku bisa bilang bahwa resto Quan Do ini merupakan resto dengan predikat pelayanan restoran Asia di Hamburg terbaik. Pelayannya: SUPER CEKATAN, SUPER CEPAT, dan SUPER RAMAH. Meskipun resto sepadat dan seramai apapun, mereka selalu menebar senyum dan tidak terkesan memburu pengunjung yang sudah menyelesaikan makanan mereka. Minuman pun datang sebelum makanan, dan semuanya dihidangkan dengan express. Aku patut mengacungi mereka jempol dalam hal ini. Biasanya sebuah resto kalau padat pengunjung, pelayannya akan stress dan lama banget. Tapi di sini tidak.

Resto Quan Do ini benar-benar RECOMMENDED. Kalau kalian jalan-jalan ke Hamburg dan bingung mau nyari makanan di mana, datang saja ke sini. 

Info dan TIPS:
 Untuk menghindari antrian, sebaiknya jangan datang di jam makan siang. Datanglah pukul 17.00-19.00

Menu :

Menunya memang satu halaman buat minuman, satu halaman lagi buat makanan. Menu makanan juga ada yang vegetarian.

Saran makanan: 

sup pho, juga ada porsi besarnya, sebaiknya pesan porsi kecil kalau memang hanya ingin coba dan tak sanggup. Harga mangkok kecil: 4 euro harga mangkok besar: 7,5
Mi Xao Bo (Mie goreng dengan potongan sayur dan daging sapi). Bumbunya enak banget. harga : 7,5 euro

 

Cha ca la vong (Mie beras putih dengan potongan-potongan ikan, taburan dill dan kacang tanah). Harga: 7,9 euro


 

Semacam cakwe, dikasih gratis

Pelengkap hidangan. Paling suka dengan acar bawang dan cabe di tengah

 

Lihat betapa padatnya kursi-kursi di dalam resto

Menu minuman juga ada yang dipajang seperti ini
Terakhir kali ke sana, merayakan ultah Putri (yang duduk di sebelahku)
Cha ca la vong dengan es jeruk leci

Quan Do

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.