Beberapa waktu yang lalu, saat menunggu bus di sebuah halte di kawasan Billstedt, Hamburg, aku melihat mobil polisi menghentikan pengendara mobil yang membawa kawat bangunan seperti di gambar di bawah ini. 
Karena kejadian ini terjadi tepat di depan mataku, aku mengamati mereka dan bikin foto untuk aku share di sini. 
Kawat bangunan yang menjulur ke belakang seperti ini yang menjadi masalah dan membuat mereka terkena tilang

Kulihat pengemudi dan kenek bernegosiasi dengan kedua polisi. Lalu sang polisi menelepon mobil pengangkut barang agar besi itu bisa diangkut tanpa membahayakan pengendara mobil lainnya. Pengendara ini tetap terkena tilang.

Yang membuatku tertarik dengan orang ini adalah tulisan di bajunya: “Fortune for the brave” yang artinya: Keberuntungan bagi yang berani. Sayangnya hari itu, meskipun dia memakai baju itu, keberuntungan tak menyertai keberaniannya :D. Tetap saja kena tilang.

Jangan macam-macam dengan polisi Jerman karena mereka anti korupsi. Baca juga liputan tentang polisi Jerman: Aparat Kepolisian Indonesia Vs. Jerman

Jangan lupa like facebook fanpage Denkspa untuk mengetahui info harian seputar Jerman, terutama Hamburg (tempat aku tinggal sekarang). Klik di sini untuk like facebook fanpage Denkspa. Vielen Dank (Banyak terima kasih)

Liebe Grüße

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.