Seiring dengan bertambahnya konten dan pembaca di blog denkspa serta diterimanya blog ini sebagai partner dari google adsense dan booking.com, aku mengundang kalian semua yang suka traveling, suka nulis dan suka sharing pengalaman untuk ikutan menulis di blog ini. Berbeda dari platform sosial lainnya yang mengundang kalian untuk menulis tanpa dibayar, di sini aku berusaha fair akan jerih payah kita bersama, jadi kalian juga akan mendapatkan komisi sesuai dengan kualitas artikel yang kalian tulis. Jadi, jerih payah kalian, jika memang banyak dibaca dan bermanfaat dan banyak orang, akan memberikan manfaat bagi diri kalian sendiri.

So, daripada foto-foto traveling di Eropa itu numpuk di folder dan cuma buat dikenang saat dibuka, kenapa nggak di sharing pengalamannya di Denkspa?

Caranya?

* Tulis artikel tentang pengalaman kamu traveling (lebih diutamakan traveling di Jerman, karena blog ini kontennya lebih fokus ke Jerman)

* Minimal jumlah kata pada satu artikel : 750 kata (kalau di ms. word, kurang lebih 2 halaman full kata tanpa gambar, tapi bisa dicek di word counter)

* Tulisan harus milik sendiri dan bukan copy paste

* PENTING: FOTO yang disertakan juga milik sendiri dan tidak mengambil di platform online manapun, boleh foto yang ada kamunya, dan usahakan foto sudah dikompres serta beresolusi rendah, jika tidak bisa melakukannya, boleh dikirim original, dan aku yang akan melakukannya

* Mengandung TIPS dan Info yang bermanfaat buat pembaca, tak hanya sekedar curhat saja (tapi info boleh diselingi pengalaman pribadi dan curhatan juga)

*Tidak mengandung SARA, Pornografi dan tidak berbau POLITIK (boleh mengulas tentang politik asal tidak memihak ke salah satu partai)

*Kental akan pengetahuan yang kita dapat dari pengalaman kita selama di Jerman

*Tidak terlalu agamis (boleh mengulas tentang praktek keagamaan di Jerman, namun tidak terlalu mengobarkan kebenaran sebuah agama tertentu dan menjatuhkan agama yang lain)

*Gaya tulisan terserah, masing-masing orang punya gaya tulisan unik dan aku menghargai setiap ide,

*Setelah artikel masuk denkspa, aku punya hak untuk mengedit dan publish sesuai kebijakan yang telah ditentukan

Apa yang kamu dapat?

* Komisi. Ada dua opsi, yakni komisi langsung dan tak langsung.

Komisi langsung: setiap artikel yang disetujui untuk dimuat, kalian akan mendapat komisi langsung 5 euro, namun artikel tersebut akan sepenuhnya menjadi milik Denkspa dan kalian tidak mendapatkan komisi tambahan apapun saat tulisan tersebut viral, menghasilkan keuntungan, banyak dibaca orang, dsb. (Namun, nama penulis masih akan tetap tercantum sebagai penulis artikel tersebut)

Komisi tak langsung: Seperti diriku, kalian nggak akan mendapat komisi jika tulisan itu tidak banyak dibaca, karena terus terang, penghasilan blog ini adalah dari iklan dan itu yang ingin aku bagi dengan kalian. Jadi, sejujurnya, jika tulisan kalian dibaca 1000 orang, kalian akan mendapat 10-50 sen dari google adsense. Itu kenyataan seorang blogger (menyedihkan bukan?). Eits tapi jangan khawatir, kalian bisa share tulisan kalian sebanyak-banyaknya, bisa membuat viral, dan komisi juga bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Caranya? Share di sosmed sebanyak-banyaknya. Komisi sebesar 10 euro akan cair jika tulisan kalian: Dishare lebih dari 50 orang, dan dibaca minimal oleh 10.000 pembaca. (Dari adsense kalian dapat 3 euro, dan dariku 7 euro sebagai rasa hadiah dari jerih payah menulis kalian dan apresiasi telah mencapai 10.000 pembaca.).

Jika kalian memilih opsi pembayaran komisi tak langsung, komisi yang kalian dapat tak hanya berhenti saat sudah dibaca lebih dari 10.000 orang. Artikel tentang traveling yang mengarahkan pembaca untuk booking di booking.com melalui denkspa, akan mendapatkan komisi tambahan jika artikel tersebut mencapai 50.000 pembaca (25 euro) dan kelipatannya (tiap kali bertambah 50.000 pembaca, kamu akan dapat 25 euro). Selebihnya artikel sharing tips yang biasa (bukan traveling), karena akan mendapat dari google adsense saja, maka tiap kelipatan 10.000 pembaca, akan mendapat 3 euro. Itu komisi pure dari google adsense ke kalian, aku bahkan tak dapat komisi dari penyediaan platform ini. Kalian boleh google sendiri berapa uang yang didapat dari google adsense dan semua akan menjadi milik kalian, aku hanya menyediakan sarana blogging ini dan membantu teman-teman yang mungkin butuh dana tambahan atau bagi yang mencari informasi.

Bagaimana caranya aku tahu tulisan itu dishare dan dibaca oleh orang sampai 10.000? Kalian bisa melihatnya secara langsung di bawah artikel milik kalian, namanya: Post View. Jika sudah mencapai target, kalian bisa claim kepadaku komisi yang kalian dapat dan aku akan mengirimkan uangnya lewat bank atau paypal. (Aku bisa melihat siapa yang membaca post view ini, jadi kalian tidak bisa curang dengan melihatnya berkali-kali sampai 10.000)

*Pengalaman blogging dan nulis. Jika kalian ingin membangun blog yang banyak dibaca orang, akan butuh waktu sampai bertahun-tahun. Blog ini dibangun 3 tahun yang lalu, dan dimulai dari angka 0, sampai akhirnya muncul di beranda google dan bisa dibaca oleh kalian jika kalian mengetikkan kata kunci Jerman atau FSJ, itu setelah setahun menulis 150 artikel. Itu pun harus dengan kerja keras yang menguras waktu serta tenaga. Namun, begitu nama kalian terpampang di blog ini, kalian bisa langsung punya pembaca dan jika suatu saat punya blog sendiri, tinggal berkolaborasi dengan denkspa dan cepat meroketnya. Pengalamanku sendiri, aku memiliki banyak pembaca dari menjadi penulis tamu di sebuah blog yang sudah banyak pembacanya.

*Kepuasan dari berbagi pengalaman. Come on, aku yakin tak hanya aku yang punya pengalaman unik dan menarik, setiap orang pasti juga punya, kalian pasti juga. Jika kalian merasa pengalaman kalian akan bermanfaat bagi orang lain, ayo dishare, mungkin akan bermanfaat bagi banyak orang, bagi para pejuang lainnya di luar sana!

Ketentuan lanjutan:

*Artikel yang sudah masuk di denkspa, belum tentu dipublikasikan jika tidak sesuai dengan visi misi kami (berbagi info, pengalaman unik dan menarik, dan tips-tips seputar Jerman),

*Artikel yang sudah masuk belum tentu langsung dipublikasikan dan harus menunggu jadwal tayang,

*Satu orang boleh mengirimkan banyak artikel dan mendapatkan banyak bonus jika tulisannya viral,

*Selain artikel tentang traveling dan destinasi wisata Eropa, kalian juga boleh mengirimkan tips dan info seputar: Budaya Jerman, Pacaran atau Menikah dengan Orang Jerman, Au Pair, FSJ, kuliah, duales studium dan Ausbildung di JERMAN (Artikel tentang Traveling dan destinasi wisata sangat diutamakan),

*Komisi akan aku kirim melalui rekening bank atau paypal,

*Tak hanya untuk yang di Jerman, jika kalian tinggal di Indonesia dan punya pengalaman traveling ke Eropa, Jerman, atau punya kisah yang berhubungan dengan Jerman, boleh juga dishare pengalamannya!

Berapa lama biasanya artikel itu bisa dibaca sampai 10.000 orang?

Tergantung dari cara kalian menulis dan membagikan artikel tersebut. Tulisanku tentang merk mobil Jerman bisa dibaca 50.000 orang dalam waktu kurang dari 3 bulan dan 80 kata yang mirip dalam bahasa Indonesia dan Jerman bisa viral waktu aku share di facebook dalam waktu seminggu saja. Ada yang sampai berbulan-bulan, tergantung kualitas tulisan itu sendiri, apakah memang unik, menarik, kaya info, membosankan, atau layak untuk diviralkan. Biasanya pembaca yang dapat manfaat, akan dengan senang hati membagikan tulisan tersebut di sosial media mereka, dan lebih cepat viralnya.

Ini rating tulisan terpopuler saat masih ngeblog numpang di blogspot dulu (16 mobil buatan Jerman). Sekarang sudah ganti di self-hosted

16 merk mobil di Jerman

80 kata YANG MIRIP dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Jerman

Untuk bertanya atau mengirim artikel tersebut, silakan isi form di bawah ini:

Untuk mengirim berkas: KIRIM DALAM BENTUK MS.Word, gambar boleh dikirim dalam file terpisah ke email: girindrawiratnipuspa@yahoo.co.id

Untuk melihat contoh tulisan, bisa dibaca: 10 Objek Wisata Menarik yang Wajib di Kunjungi di Hamburg

***
Klik Forum di sini. Registrasi dan ingat password kalian, kemudian klik ‘HOME’ >> ‘GENERAL DISCUSSION’ >> NEW TOPIC. Dengan menggunakan fasilitas forum ini, pertanyaan dan jawaban kalian akan terkunci dan mungkin akan berguna bagi siapa pun yang ingin mencari pertanyaan serupa, jadi tanpa perlu menjawab berulang-ulang, pertanyaan dan jawaban dapat diakses dengan mudah.
*
*

Youtube channel belajar bahasa Jerman dan seputar Jerman: Youtube Denkspa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.